Review Softlens New Look - Wonder "Brown"

Nah di sini aku mau review hasil dari pemakaian softlens yang kemarin baru aja aku beli. Karena urgent banget mau pake softlens buat yudisium sama graduation jadi harus nyari softlens baru secara aku orang yang gak nyaman pake kacamata grgr muka aku yang kecil dan kalo pake kacamata pasti jilbab jadi gak beraturan bentuknya maka i decided buat pake softlens buat ngebantu mata yang minus.

***

Sebelumnya aku udah pernah pake X2 sama Ice No 1 sama sempet seminggu sebelum beli yang newlook ini aku beli Ice No 8 yang baby eyes tapi setelah dibeli baru sadar diameternya gede banget 16mm kalo gasalah ( besok kalo gak mager bakal bikin review).
Nah kemaren awalnya di saranin temen buat beli softlens di melawai. Aku kira di melawai ada X2 so aku putusin buat cek ke melawai dan ternyata di melawai gak jual X2, dia jualnya new look sama apa gitu kemaren ga inget.
Dan sampe di optik nanya-nanya lah sama mas nya tentang softlens ini. Ternyata newlook ada 3 macem. Jadi ada newlook-wonder, newlook-charm, dan newlook-playful.
Aku nanya-nanya mana dari ketiga itu yang warnanya paling kalem dan ternyata newlook yang wonder ini warnanya paling natural dan bener-bener mirip warna mata asli kita sih.
Newlook wonder cuma ada 2 warna yang black sama brown dan diameternya 14,2mm. Yang paling aku suka sama newlook wonder ini warnanya yang gak mencolok kalo di pake dan diameternya yang kecil jadi kayak gak pake softlens tapi ya kaya pake juga jadi mata jadi keliatan jelas dan adalah keliatan kalo kita pake softlens. Pokoknya buat masalah warna sama diameter aku acungin jempol buat newlook wonder.

***

Nah, pas di optik kemaren di suruh cobain tester sama masnya ( buat yang lain, ini jangan dicobain karena softlens tester bener2 gak steril dan bikin perih mata. Bodohnya aku tetep coba grgr takut warnanya ga sesuai sama yang dipengenin). Setelah di coba ya enak juga softlensnya dan warnanya bagus dan yang paling penting gak bikin mata belok. Dan tanpa pikir panjang aku langsung beli.
Di optik melawai kemaren aku beli 72k(exclude cairan). Worth it lah, rata-rata softlens harganya juga segitu.

***

Karena pengen test seberapa tahan lama si softlens ini aku pake, jadi aku coba pake mulai dari jam 10 pagi dan yang terjadi.... bingung bedain mana depan mana belakang wkwk tapi kalo jeli bisa kok bedainnya. Karena aku yang baru pertama kali coba newlook ini makanya bingung kali ya soalnya pas dulu pake X2 bener-bener beda sih mana depan mana belakang.
Kalo buat newlook ini aku bedainnya warna yang lebih gelap yang diluar (gatau bener engga).
Dan setelah beberapa menit aku pake tiba-tiba mata jadi perih agak pedes gitu dan langsung tau-tau ngeluarin air mata kayak nangis gitu tapi gak banyak sih keluarnya, cuma pas aku pake keluar dan naik grab tbtb di jalan air mata keluar mulu dan harus siap sedia tisu buat ngelap.
Hmmm, air matanya kira-kira keluar mulu selama setengah jam kali ya.
Tapi lama kelamaan enak juga dipake dan gak ganjel2 banget tapi ya cuma cepet kering aja sih di mata mungkin gara-gara gak aku tetesin selama aku pake.

***

Dan ku coba pake ini kira-kira sampe jam 7 malem. Setelah kurang lebih 9 jam aku pake, aku mau coba buat lepas. And then..... susah banget mau ngelepas :( entah karena seharian gak aku tetes atau kelamaan aku pake makanya softlensnya kayak nempel banget di mata dan susahnya minta ampun buat di lepas.
Setelah perjuangan panjang akhirnya lepas juga tapi mata tiba-tiba langsung kering dan perih. Jadi kayak habis motoran lama dan mata melek terus kena angin jadi kering. Pas kedip langsung perih tapi langsung enak dan.... mata langsung merah kayak iritasi dan mata kering marah. Jadi selama sejaman lebih barulah mata bisa normal lagi. Semacam mataku kayak kecapekan gitu jadi aku merem-meremin aja buat istirahatin otot mata.

***

Keesokan harinya ku coba buat pake lagi buat yudisium. Pas pake sih biasa aja tapi tiba-tiba kedua mata aku nangis bombay ngeluarin air mata sendiri. Dan saking takutnya langsung berusaha buat ngelepas tapi susah:(
Setelah sejaman lepas dari softlens, mata aku tetep keluar air mata sendiri.
Setelah kejadian ini aku jadi takut pake softlens:(

***

Plus minusnya Softlens Newlook-wonder
Plus:
-Diamernya kecil
-Warnanya natural
-Harga terjangkau(ofc)
-Gampang dibeli di optik2

Minus
-Kandungan airnya dikit
-Pedih dimata(pengalaman aku)

***

Tapi sebenernya aku gabisa nyalahin softlensnya juga sih. Di sini ada beberapa kemungkinan kenapa mata aku berair pas pake softlens:
-Mungkin grgr abis pake softlens, aku pake krim2 buat muka yang mungkin bikin mata perih
-Mata aku yang emang kering (tapi pake softlens lain cocok), eh tapi dulu pernah pake X2 juga pedih kayak gini
-Cairan aku pake yang sepaket sama Ice No 8(gatau ini ngaruh apa engga. Soalnya aku gatau cairan softlens itu bisa digunain buat semua jenis softlens apa engga)

***

So bakal repurchase apa engga? sebenernya pengen banget grgr warnanya bener-bener suka banget aku apalagi sama diameternya.
Oh iya, saran aja buat yang mau pake softlens, cek dulu matanya kering apa engga, takutnya ga cocok kalo pake softlens drpd iritasi kan yha,

Kalo sempet bakal bikin review softlens yang X2 sama Ice no 1 dan no 8.


Nah diatas softlens yang aku pake dari newlook-wonder. Bener-bener natural warnanya dan masih ada sisa diameter bening di luar jadi softlens ini gak bikin mata belok! :)

Dan ini box softlens newlook wondernya (source: google)

Komentar

  1. Aktikel ini manfaatkan bnyk,termakasih.boleh beli softlens di website sini:https://www.meitongs.com/collections/freshlook

    BalasHapus
  2. Mungkin kebalik kak soft lensnya, kalau di lihat sejajar dengan mata yang benar bentuk lengkungannya U, kalau aga melebar di jungnya berati kebalik, kemungkinan juga ini yang bikin ga nyaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu entah itu kebalik atau engga. tapi udah beberapa kali aku pake bolak balik-in tetep perih :"

      Hapus
  3. Saya pake newlook juga kok ngelepasnya rada susah :'b kirain krna saya takut ngelepas, trnyata ada yg sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ini yang namanya cocok2-an yaaah. dulu aku pake yang X2 nyaman2 ajah soalnya:)

      Hapus
  4. Saya pake newlook juga kok ngelepasnya rada susah :'b kirain krna saya takut ngelepas, trnyata ada yg sama.

    BalasHapus
  5. Saya juga pakai newlook mata saya perih juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. senasib huhu mungkin emang ga cocok pake newlook ini:"

      Hapus
  6. Aku juga gitu kak. Aku kira aku doang yang susah lepas pas pake new look. Terus aku jadi takut pake softlens lagi gara-gara susah dilepas

    BalasHapus
  7. Hay, kak.. alha.dulillah unt kasus ku malah kebalikan. Aq pake kcmata dr 2011 akhir dan pake softlens dr 2012 awal. Awal pake X2 dan qadarullah ga cocok. Sampe iritasi dan sebulan ga bs pake softlens. Pake yg zura jg sama. Akhirny pake newlook dan sampe 2019 ini, ga brani berpaling lg dr newlook. :) tipe mata tiap orang beda kali ya, kak..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN PENCATATAN JURNAL INVESTASI SAHAM

Kuliah di STAN (Versi Mahasiswa Introvert)